Pusat


Safrizal Minta Pembangunan Lingkungan Prioritas RPJMD

Tanggal Berita : 21-07-2021 || Unit : Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan


Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA meminta kepada bupati dan wali kota menjadikan pembangunan lingkungan sebagai Top Priority atau Prioritas Utama dalam menyusun RPJMD. hal itu disampaikan dalam rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (Rakorwasinkeubang) di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (20/5). 

Rakor ini mengangkat tema strategi pengawasan dalam penanggulangan lahan kritis dan kebakaran huta lahan. Pembangunan berwawasan lingkungan sebagai wujud kepedulia Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk melestarikan lingkungan. Safrizal juga mengatakan Pemprov Kalsel sudah menanam 1 juta pohon secara serentak di 13 kabupaten/kota dalam rangka pemulihan lingkungan pascabencana banjir dan pengurangan lahan kritis.

Safrizal berharap rakor ini dapat meningkatkan kinerja pengawasan dan dapat menjadi sarana koordinasi sebagai upaya nyata memaksimalkan pencapaian target-target pembangunan. Kepala BPKP, yang diwakili oleh Deputi BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia mengatakan, Pengawasan Agend prioritas pengawasan (APPD) difokuskan pada 5 sektor yaitu pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. diungkapkan Dadang, di Provinsi Kalimantan Selatan, isu strategis APPD adalah Pengelolaan Lahan Kritis dan Peralatan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan.  

Download Kliping

Narasumber  :  Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, Deputi BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia
Kategori  :  Kebhinekaan dan Restorasi Sosial Indonesia
Jenis Media  :  Cetak
Nama Media  :  Banjarmasin Post