Perwakilan


Bekali Para Bendahara, Pemkab HSU Selenggarakan Bimtek SIMDA-NG

Tanggal Berita : 30-12-2022 || Unit : Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan


Amuntai,InfoPublik  - Mewujudkan pengelolaan keuangan pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel maka diperlukan penerapan aplikasi sistem informasi manajemen keuangan daerah atau financial management information system (FMIS).

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi saat membuka kegiatan Bimtek aplikasi financial management information system SIMDA-NG, di Hotel Minosa Resort, Rabu (30/12/2021).

Kegiatan ini juga turut dihadiri, Ketua Tim Pendampingan Pengelolaan Keuangan Daerah BPKP Provinsi Kalsel, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) HSU dan Para Bendahara Dinas/Badan dan Kecamatan sebagai peserta kegiatan Bimtek keuangan daerah.

Saat memberikan sambutan, Plt Bupati Husairi mengatakan peningkatan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia (SDM), ASN khususnya bendahara pengeluaran dan bendahara SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten HSU dapat mengimplementasikan program aplikasi FMIS dari proses penganggaran sampai pada pelaporan.

"Agar pelaksanaan dan penatausahaan APBD tahun 2022 dapat berjalan sesuai ketentuan." ucap Husairi.

Ditambahkan, pengembangan aplikasi FMIS ini dikembangkan oleh BPKP yang secara berkala akan direkam dalam sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) dari Kementerian Dalam Negeri.

Download Kliping

Narasumber  :  Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi
Kategori  :  Tata Kelola Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi
Jenis Media  :  Online
Nama Media  :  infopublik.id